Sunday, August 13, 2017

SOSIALISASI KEKERASAN SESKSUAL PADA ANAK DAN NARKOBA BERSAMA GMDM

Tak dapat dipungkiri saat ini marak terjadi kekerasan seksual serta penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Korbannya bukan lagi hanya dikalangan orang dewasa, namun anak-anak kini juga dijadikan sasaran oleh pelaku atau oknum tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, GMDM atau Gerakan Mencegah Daripada Mengobati dengan senang hati bekerja sama dengan SD Romben Barat 1 untuk mensosialisasikan bahayanya kekerasan seks pada anak dan penyalahgunaan narkoba pada anak SD.

GMDM sendiri merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (Independen), yang terbentuk karena rasa kepedulian anak bangsa yang terdiri atas lintas agama, suku, profesi, atas dasar tanggung jawab sebagai generasi muda Indonesia terhadap penyakit masyarakat yang semakin mengancam kehidupan generasi bangsa (dapat dilihat di http://gmdm.or.id/home). 

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan anak-anak lebih berhati-hati serta waspada terhadap lingkungan disekitar mereka. Sebenarnya hal ini bukan hanya berlaku untuk anak-anak saja namun juga untuk remaja, pemuda, serta orang tua. Karna masa kecil janganlah dirusak dengan barang-barang haram seperti narkoba dan kekerasan seksual. Anak-anak layak mendapatkan pendidikan yang layak demi terbentuknya generasi penerus bangsa yang santun, cerdas, dan berkarakter.


Share:
Location: West Romben, Dungkek, Sumenep Regency, East Java, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Paling Dilihat

Blogger templates